Sabtu, 04 Oktober 2014

Objek Wisata Kota Singkawang

Objek Wisata Kota Singkawang | Kota singkawang yang ada disebuah desa yang ada diwilayah kesultanan Sambas yang konon dulunya dijadikan tempat singgah bagi para penambaang emas dan juga para pedagang yang berasal dari Cina. Sebagian besar penduduk Tionghoa menyebut kota Singkawang dengan sebutan San Keuw Jong sebab kota Singkawang berbatasan langsung dengan laut Natuna, sengai, dan juga pegunungan. Melihat perkembangan masyarakat Singkawang yang begitu pesat sehingga para penambang beralih profesi sebagai pedagang dan akhirnya para penambangpun menetap di kota Singkawang tersebut. 

Objek Wisata Kota Singkawang


Selain hal tersebut kota Singkawng ternyata menyimpan banyak objek wisata yang bisa dijadikan aset terbesar masyarakat tersebut nah, apakah Anda sudah tahu apa saja objek wisata yang ada di kota Singkwang tersebut? Objek wisata kota Singkawang yang saat ini menjadi tempat yang paling diminati para pengunjngnya baik dalam kota maupun luar kota sebab kota Sngkawang menyimpan banyak keindahan didalam objek wisatanya. Di bawah ini ada beberapa objek wisata kota Singkawang antara lain sebagai berikut :
1. Pantai pasir panjang : Pantai tersebut menjadi pantai yang paling terkenal di Singkawang sebab pantainya berhadapan langsung dengan laut Natuna serta terdapat beberapa pulai kecil yang ada disekitar pantai.

2. Sinka island park : Objek wisata tersebut terletak dikawasan wisata Teluk Karang merupakan objek wisata modern dan alami.

3. Sinka zoo : Objek wisata tersebut menampilkan hewan-hewan lokal maupun luar daerah, Anda dapat berkeliling melihat keindahan kota singkawang, keindahan laut dari atas pegunungan dengan mengendarai mobil yang sudah disediakan.

4. Taman bukit bougenville : Taman yang ada dikaki bukit gunung Pasi memiliki ribuan tanaman bunga yang mengelilingi area perkebunan dan hutan.

5. Taman chidayu : Taman chidayu merupakan tempat pemancingan yang dosekitarnya terdapat pohon buah-buahan, taman bermain, dan taman bunga.

6. Taman teratai indah : Objek wisata yang menyediakan pemandangan gunung yang berjejer serta danau buatan yang indah yang bisa Anda nikmati bersama keluarga maupun sahabat Anda.

Demikian dari tulisan saya yang berjudul objek wisata kota Singkawang semoga menginspirasi tujuan liburan Anda di kota Singkawang. Selamat berwisata dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar